Contact Us

Name

Email *

Message *

Nah Ini Dia 10 Faktor Penyebab Wanita Susah Hamil

Nah Ini Dia 10 Faktor Penyebab Wanita Susah Hamil

10 Faktor Penyebab Wanita Susah Hamil. Dalam rumah tangga kehadiran buah hati akan bisa melengkapi keluarga. Namun terkadang hingga beberapa tahun wanita tidak kunjung diberi anak dan terhitung sulit untuk hamil. Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, namun tidak semuanya sama bagi tiap wanita.

Dibawah ini merupakan beberapa alasan yang paling banyak mengapa wanita kemudian susah untuk hamil. Jadi silahkan diketahui apa saja penyebabnya dan pelajari dengan seksama dan ketahui langkah apa yang mesti dilakukan agar bisa hamil.


Berikut 10 faktor penyebab wanita susah hamil


 1  Menoupause Dini


Menopaise adalah terjadinya kekurangan atau hilangnya menstruasi ditandai dengan folikel ovarium sebelum wanita memasuki usia 40 tahun. Saat menopause maka wanita akan mengalami masa tidak menstruasi lagi, maka fungsi ovarium pun juga terhenti. Menopause dini dapat disebabkan karena radiasi yang memicu kekebalan di dalam tubuh wanita tersebut. 

Kerusakan Pada Saluran Telur (Tuba)

Saluran telur atau tuba bisa saja terjadi penyumbatan sehingga sangat berpotensi untuk mempengaruhi kesuburan. Salah satu factor dari kerusakan tersebut disebabkan karena infeksi penyakit menular seksual. Salah satu penyakitnya ialah klamidia. 



 3  Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)


PSOC juga salah satu penyebab wanita sulit hamil. Hal ini disebabkan oleh ovarium yang tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan susahnya kehamilan..



 4  Endometriosis


Kelainan seperti jaringan rahim yang tumbuh di bagian luar rahim sehingga mempengaruhi indung telur, saluran telur, telur, rahim dan juga fungsi sperma merupakan salah satu penyebabnya. 



 5  Ovarium jaringan parut


Jika wanita mengalami kerusakan fisik pada ovarium hal tersebut dapat mempengaruhi ovulasi wanita. Hal ini banyak meneyrang wanita jika pernah mengalami operasi kista pada ovarium.



 6  Adhesi Pelvis


Saat jaringan perut akibat terjadinya operasi panggul mengalami gangguan dan juga usus buntu maka ia akan mengganggu kesuburan yang mengubah struktur saluran tuba. Hal ini cukup beresiko mengingat sperma akan mencari jalan menuju telur wanita, maka perjalanannya akan sulit dengan adanya gangguan tersebut. 



 7  Masalah Tiroid


Hipertitodisme merupakan kondisi dimana kelenjar tiroid tidak normal. Jika kelenjar tiroid tidak aktif maka akan memberikan wanita masalah dalam kehamilan.



 8  Pengobatan Kanker


Saat wanita tengah menjalani pengobatan kanker maka akan sulit baginya untuk hamil disebabkan oleh sinar radiokatif saat menjalani pengobatan. Maka hal tersebut akan sangat berbahaya dan menyebabkan susah hamil bagi wanita.



 9  Gaya Hidup


Gaya hidup yang kurang baik akan mempengaruhi kesuburan. Seperti pola makan yang buruk dan juga waktu istirahat yang tidak teratur.



 10  Usia


Di usia tua seorang wanita juga akan sulit hamil. Kan sulit bagi wanita di usia 40 tahun untuk mengalami kesuburan yang baik sebab hormone nya juga sudah berkurang.



No comments:

Post a Comment

Back To Top