Contact Us

Name

Email *

Message *

Pesan 'Sewindu Merdeka' Bung Karno Dalam Ingatan Jokowi

Pesan 'Sewindu Merdeka' Bung Karno Dalam Ingatan Jokowi

Jokowi dianggap titisan Soekarno karena memiliki zodiak dan shio yang sama yaitu Gemini dan kerbau. Ajaibnya, Soekarno wafat 21 Juni sedangkan Jokowi lahir 21 Juni juga (Istimewa)
Jokowi dianggap titisan Soekarno karena memiliki zodiak dan shio yang sama yaitu Gemini dan kerbau.
Ajaibnya, Soekarno wafat 21 Juni sedangkan Jokowi lahir 21 Juni juga (Istimewa)
Jakarta -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengutip pesan Bung Karno dalam pidatonya. Kali ini, Jokowi mengingatkan kembali apa yang disampaikan presiden pertama RI Soekarno pada 1953.

"Mengakhiri pidato ini, saya ingin mengingat pesan Bung Karno pada Sewindu Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1953, kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya," tutur Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraannya pada Sidang Bersama DPR-DPD RI di Ruang Sidang Utama, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Tak lupa, Jokowi pun mengajak seluruh pejabat negara bekerja untuk rakyat. Hal itu sejalan dengan tema peringatan HUT ke-70 RI yang dicanangkan Jokowi, yakni 'Ayo Kerja'.
 
"Untuk hidup sejahtera perlu kerja keras, butuh pengorbanan. Ayo kerja untuk bangsa, ayo kerja untuk negara, ayo kerja untuk rakyat," pungkas Jokowi.



No comments:

Post a Comment

Back To Top