Contact Us

Name

Email *

Message *

Ini Yang Terjadi Dalam Tubuh Jika Sering Makan Mie Instan

Ini Yang Terjadi Dalam Tubuh Jika Sering Makan Mie Instan


Inilah yang terjadi dalam tubuh jika sering makan mie instan - Sekarang ini banyak sekali makanan yang mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Bahan kimia tersebut seperti bahan pengawet yang terdapat pada jenis makanan-makanan instan, misalnya pada mie instan. Mie instan banyak digemari oleh orang karena mie instan memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Selain itu mie instan dapat disajikan dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Namanya saja instan. Mie instan menurut para ahli gizi sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. karena mie instan memiliki kandungan pengawet. Pengawet tersebut berguna untuk menjaga agar mie tersebut tidak mudah basi. Pengawet tersebut berbahaya jika kita konsumsi. Karena tubuh kita tidak mampu mengurai pengawet yang terdapat pada mie instan ini. Apakah anda tahu akibat memakan mie instan terlalu sering ?

Berikut yang terjadi dalam tubuh jika sering makan mie instan :

1. Mencegah penyerapan gizi
Jika kita mengkonsumsi mie instan ini terlalu sering akan membuat penyerapan Gizi dalam tubuh kita terhambat. Terutama jika mie instan ini dikonsumsi oleh anak di bawah lima tahun, akan mengakibatkan nutrisi pada anak tersebut terhambat. Karena pada usia itu anak mambutuhkan banyak nutrisi.

2. Kanker


Kanker dapat dipicu oleh benda yang terbuat dari styrofoam, styrofoam ini banyak digunakan untuk membuat bungkus mie instan sehingga akan sangat berbahaya sekali mengkonsumsi mie instan yang menggunakan bungkus yang terbuat dari styrofoam karena akan menyebabkan tumbuhnya kanker pada diri kita jika kita sering mengkonsumsi mie instan tersebut.

3. Keguguran
Jika anda sedang hamil janganlah anda mengkonsumsi mie instan secara terus menerus, karena bukan hanya anda yang akan merasakan dampak dari mie insan ini akan tetapi juga bayi yang sedang anda kandung. Mie instan mengandung bahan pengawet yang mampu mempengaruhi pertumbuhan janin. Seseorang yang sedang hamil dan dia banyak mengkonsumsi mie instan akan mengalami keguguran pada kandunganya.

4. Menurunkan metabolisme

Metabolisme merupakan pengeluaran hasil dari pembakaran pada tubuh kita. jika kita banyak mengkonsumsi mie instan akan menyebabkan metabolisme kita terganggu. Ini terjadi karena kandungan zat pewarna dan pengawet pada mie instan tidak mampu diproses ataupun dikeluarkan oleh tubuh sehingga akan menganggu metabolisme tubuh kita.

5. Obesitas
Mie instan mengandung banyak lemak jenuh. Lemak jenuh sangatlah buruk untuk kesehatan kita karena akan menyebabkan obesitas atau kegemukan. Seorang yang sering mengkonsumsi mie instan setiap hari akan mengalami obesitas atau kegemukan. Selain itu mie instan juga mengandung natrium berbahaya yang menyebabkan diri kita menjadi resistensi terhadap air dalam tubuh.

6. Menyebabkan Hipertensi, penyakit jantung dan stroke
Natrium yang terdapat pada mie instan akan mengendap dalam peredaran darah, sehingga peredaran darah kita menjadi sempit dan mengakibatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, selain itu natrium juga akan mengendap pada jantung dan menyebabkan penyakit jantung, jika pembuluh darah pecah akan menyebabkan penyakit stroke.

Anda boleh boleh saja makan mie instan akan tetapi janganlah secara berlebihan, karena akan mengakibatkan gangguan pada tubuh anda. semoga bermanfaat selalu untuk anda.



No comments:

Post a Comment

Back To Top